5 Tips Menciptakan Suasana Rumah Dengan Gaya Shabby Chic Minimalis

Helo Holigolians,

Pada kesempatan kali ini Holigoli akan membahas “Shabby Chic”, mungkin banyak yang belum tau gaya interior yang satu ini. Bagi kalangan wanita yang feminime mungkin sudah akrab dengan kata-kata ini. Ya, Shabby Chic adalah sebuah gaya desain interior yang feminime. Banyak orang yang ingin sekali menerapkan gaya ini untuk rumahnya, tetapi terkadang gagal karena berbagai alasan. Dari mulai pemilihan bentuk furniture minimalis yang tidak cocok dengan gaya Shabby Chic, warna furniture yang tidak sesuai, hingga penataan cahaya yang tidak pas. Berikut tips unik menciptakan suasana rumah dengan gaya Shabby Chic Minimalis.



1. Beri sentuhan warna pastel

Warna adalah elemen yang sangat penting bagi sebuah style. Warna yang digunakan untuk menciptakan sebuah ruang dengan style Shabby Chic adalah warna pastel yang mengarah ke putih, seperti hijau mint, biru muda, pink,kuning.




2. Gunakan Furniture berwarna putih yang simpel

Shabby chic style sangat cocok  menggunakan furniture-furniture berwarna putih. Jika sebuah ruangan sudah terpadu dengan warna pastel, Anda membutuhkan penetral dalam ruangan tersebut agar tidak terlihat berlebihan. Furniture berwarna putih itulah yang akan menjadi penetral. Tidak ada salahnya kita mencari furniture dan membelinya di toko furniture online untuk mendapatkan furniture custom yang sesuai dengan kemauan kita.



3. Aksesoris bunga

Tambahkan hiasan aksesoris-aksesoris bertema feminime seperti vas dengan bunga-bunga, gordyn bermotif bunga dan bantal bermotif bunga untuk menambah kesan feminime pada ruangan.



4. Fabric

Anda dapat mengaplikasikan kain dengan maksimal. Tidak hanya untuk tempat tidur, tapi juga dapat anda aplikasikan pada headboard, padded wall, dan upholstery kursi.