6 Tips Menata Apartemen Kecil

Seiring perkembangan jaman yang semakin canggih dan semakin padat, para pengusaha properti semakin marak membangun banyak apartemen. Lahan yang semakin sempit menjadi alasan untuk membangun hunian yang simpel dan dapat memuat banyak orang didalamnya. Meskipun apartemen memiliki bidang yang kecil, tentunya pemilik apartemen akan melakukan renovasi agar terlihat sedikit lebih luas. Berikut tips yang dapat menjadi referensi dalam menata apartemen kecil.



1. Pemilihan Material Finishing yang Ringan dan Variatif

Pemilihan Material Finishing sangat berpengaruh untuk menata sebuah ruangan kecil. Jika kita memilih material ringan, itu akan membuat ruangan terkesan luas dan tidak padat. Selain ringan, material juga harus variatif agar terlihat lebih menarik, seperti penambahan sedikit ornamen wallpaper simpel pada satu sisi dinding ruang apartemen.



2. Pemilihan Furniture

Dalam pemilihan furniture untuk apartemen kecil, kita dapat memilih furniture multifungsi dan furniture konsep yang memiliki banyak fungsi dalam satu furniture saja. Misalnya Sofa Bed yang dapat menjadi Sofa dan tempat tidur atau Coffee Table yang menyimpan banyak kursi seperti Boxy yang dapat kita temui di toko furniture online holigoli.com



3. Penataan Cahaya

Cahaya adalah poin yang penting untuk menata ruangan kecil. Dengan permainan cahaya yang baik, sebuah ruangan akan terlihat lebih luas dan bersih. Permainan cahaya yang dimaksud kita dapat membuat fentilasi dengan jendela kaca besar dan pintu kaca ke luar balkon apartemen sehingga ruangan akan mendapatkan cahaya alami yang baik. Jika keadaan malam hari, kita dapat membuat permainan cahaya pada ruangan dengan membuat lampu-lampu tersembunyi di langit-langit atau dinding ruang apartemen.




4. Sirkulasi Udara dan Ruang Gerak yang Ergonomis

Sirkulasi udara dan ruang gerak yang ergonomis dapat membuat apartemen terlihat lebih luas. Kita juga dapat menggunakan konsep open plan, yang artinya menyatukan atau menggabungkan dua ruangan atau lebih, misalnya ruang tamu dan ruang makan.



5. Point Interest

Selanjutnya adalah berikan sentuhan point interest di sudut ruangan seperti standing lamp, meja kecil dengan vas bunga atau pot bunga yang berwarna warni.



6. Tambahkan kaca di dinding ruang apartemen untuk memberi kesan luas.

Kaca akan memantulkan ruangan sehingga akan menambah kesan luas pada ruang apartemen yang kecil.


Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat, holigolians!

Subscribe Enter your email address to subscribe and receive notifications of new posts by email.

Recommended Products